image

SENIN malam, 4 Mei 2015, usai dari Klinik Asih Sasama Gunung Kidul dan mampir mengunjungi kompleks Candi Prambanan, Sahibzada Mirza Talhah Ahmad Bashir menuju Masjid JAI Yogyakarta.

Mia Talhah menyampaikan bahwa kunjungannya ke Indonesia adalah diutus oleh YM (Hadhrat) Khalifatul Masih V (Hudhur) atba. guna mengetahui apa yang sudah dikerjakan oleh Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI).

Tugas Mia Talhah adalah mengunjungi Jemaat-jemaat di Jawa Barat dan Klinik Asih Sasama GunungKidul. Kegiatan mulaqat dengan Yogyakarta adalah spesial atas permintaan pribadi Ketua JAI Yogyakarta.

Mia Talhah membawa salam dari Hudhur atba. untuk kita semua dengan “Assalaamu’alaikum wa rahmatul-Laahi wa barakaatuh!”.

Sholat lima waktu dengan berjamaah hendaknya menjadi perhatian penting para Ahmadi terutama shalat berjamaah di masjid.

Para Ahmadi harus mementingkan dan menyimak khotbah jumat YM Hudhur atba. yang ditayangkan langsung lewat MTA. Sekalipun tidak dimengerti bahasanya, tetapi dengan menyaksikan tayangan tersebut, kita sudah menjalin ikatan dengan Khilafah. Itulah yang membedakan antara muslim umum dengan muslim Ahmadi.

Mia Talhah mohon doa untuk kesuksesan turnya di Indonesia. Mia Talhah akan kembali ke Pakistan pada hari Senin, tanggal 11 Mei 2015.

Maulana Iskandar Ahmad Gumay, sebagai pendamping Mia Talhah ke Yogyakarta, mengatakan bahwa program-program kunjungan-kunjungan para Utusan Hudhur atba. ke Indonesia adalah untuk tiga bulan dengan orang-orang yang silih berganti. Dengan ini, Mia Talhah adalah orang yang ketiga.

Dengan demikian, akan datang lagi utusan-utusan berikutnya. Giliran berikutnya yang akan dikunjungi adalah Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Pulau Sumatera.

Total utusan Hudhur selama tiga bulan ada 3nam orang yang silih berganti.

Mia Talhah adalah cucu dari cucu Hadhrat Masih Mau’ud a.s.. Kakek beliau adalah Hadhrat Mirza Muzaffar Ahmad r.h., putera dari Hadhrat Khalifatul Masih II r.a..

Kunjungan dan pesan-pesan Mia Talhah adalah perwujudan dari sabda YM Nabi saw. bahwa manakala iman sudah terbang ke bintang tsurayya maka satu atau beberapa orang dari bangsa Hadhrat Salman Al-Farisi r.a. (Persia) akan mengembalikannya lagi.

Alhamdulil-Laah, kita menjadi obyek penggenapan sabda Nabi saw. tersebut.

image

SEBELUMNYA, Sabtu, 2 Mei 2015, Mia Talhah mengunjungi Jemaat Wilayah Banten di samping bertamasya ke Gunung Krakatau pada keesokan harinya sebelum bertolak ke Jemaat Kebayoran.

Kepada para Anggota dan Pengurus MKAI Wilayah Banten 01, Mia Talhah menyampaikan agar kita secara rutin mendirikan shalat berjamaah, mengadakan bakti sosial di sekitar lingkungan masyarakat.

Khusus kepada pengurus Khuddam, Mia Talhah menekankan agar Pengurus menjadikan buku pedoman atau Rules And Regulations Khuddam di dalam melaksanakan semua kegiatan MKAI.

Mia Talhah mengatakan, agar kita selalu menggunakan target-target di setiap pencapaian segala kegiatan, kemudian dievaluasikan segala kegiatan tersebut, dan laksanakan selalu rapat pengurus agar ada evaluasi dari para pengurus yang lain.

Para anggota khuddam harus mengutamakan kegiatan tarbiyat Khuddam serta mengevaluasinya, dan khuddam harus selalu melaksanakan kegiatan olahraga.

_
Reporter: Ahmad Hardiono &

Rakhmat Fithri.
Editor: Rahmat Ali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *