image

BERANGKAT dari “Gang Sekolah” Kebayoran, Muballigh Wilayah JAI DKI Jakarta Maulana Iskandar Ahmad Gumay pergi ke Masjid Al-Hidayah JAI cabang Depok di Sawangan. Maulana Gumay didampingi istrinya.

Di Sawangan, ada para pengurus badan-badan Kebayoran, yaitu Sekretaris Ummur Kharijiah Darisman Broto, Sekretaris Tabligh Fazel-e-Mujeeb, dan Nazim Isyaat MKAI Kebayoran Firdaus Mubarik, Sabtu (14/3) pagi.

Ternyata, Darisman dan Mujeeb berangkat dari rumahnya masing-masing ke Masjid Al-Hidayah Sawangan.

Di Sawangan, JAI kedatangan tamu-tamu asal negeri Paman Sam. Mereka terdiri dari enam laki-laki dan empat perempuan, ditambah satu orang yang merupakan ketua rombongan.

Kedatangan mereka didampingi Firdaus Mubarik dan seorang warga Ahmadi DKI Jakarta Rizka Argadianti Rahmah. Firdaus dan Rizka mendampingi rombongan tetamu via bis sejak dari Universitas Indonesia di Depok.

Ketua rombongan tamu mengatakan bahwa mereka berasal dari universitas di California Selatan. Mereka baru lulus dan sedang mempelajari agama-agama di Indonesia terutama agama minoritas.

Dalam kunjungan mereka ke Indonesia selama delapan hari ini, pun ketua rombongan mengatakan, mereka akan lanjut ke Yogyakarta dan kota-kota lainnya di Indonesia.

Rombongan disambut oleh Muballigh JAI Depok Maulana Farid Mahmud Ahmad dan Bapak Ketua Yendra beserta jajaran pengurusnya.

Selama acara berlangsung, hadirin didampingi Dokter Ghia Pratama Putra sebagai penerjemah dan Tauhid Tjakraadisoerja sebagai moderator. Acara diakhiri dengan doa, makan siang, ramah tamah, dan foto bersama.


Reporter: Darisman Broto
Foto: Darisman Broto, Firdaus Mubarik, & Abimanyu
Editor: Rahmat Ali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *