image

WEEKEND-an sembari badminton-an. Itu yang dilakukan para pecinta olahraga bulutangkis dalam wadah Persatuan Bulutangkis (PB) Alhidayah Kebayoran Lama Selatan. Sabtu (14/3) pagi mereka sudah pada di lapangan GOR Jaya dekat SDN Pondok Labu 13.

PB Alhidayah melakukan tandang, silaturahmi sambil main bareng, ke kandang PB Wigan Pondok Labu. Dari hasil main bareng ini, PB Alhidayah kalah skor 3-5 dari PB Wigan.

Dari kawan-kawan PB Wigan mengatakan, mereka senang dengan kedatangan PB Alhidayah. PB Wigan meminta agar PB Alhidayah jangan kapok untuk datang jika diundang lagi.

Ada duabelas atlet yang hadir dari PB Alhidayah. Mereka adalah Maman Karnani, Abdu Azis Djamaluddin, Bukhari, Irfan, Yustiar Lukas, Sutrisno Abdul Malik, Attaul Quddus, Muhammad Sadiq Anwar, Abimanyu, Zafrullah Basyir Ahmad, Sopwatur Rohman dan Ashraf.

PB Alhidayah didirikan pada tahun 1980an di Masjid Alhidayah oleh jamaah muslim Ahmadiyyah atau Jemaat Ahmadiyah Indonesia (JAI) di cabang Kebayoran, bertempat di Gang Sekolah Nomor 18, RT 001, RW 01, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Seiring bertambah waktu, kini PB Alhidayah berada di bawah pengawasan kepengurusan bidang sehat jasmani organisasi badan Majelis Ansharullah Ahmadiyyah Indonesia Cabang Kebayoran.

PB Alhidayah adalah wadah silaturahmi bagi para Ahmadi lintas badan yang gandrung kepada olahraga bulutangkis. Saban Senin dan Kamis pukul 18.00 hingga 20.00 WIB, PB Alhidayah selalu mengadakan main bareng di lapangan GOR Kecamatan Kebayoran Lama.

PB Alhidayah tak hanya melulu warga Ahmadi di cabang Kebayoran saja yang bergabung. Ia menerima juga warga Ahmadi dari berbagai cabang, meski tidak aktif, misalnya dari Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Lenteng Agung, Depok, Peninggilan, Perigi-Pondok Aren, Tangerang, dan Serua. PB Alhidayah bahkan terbuka dan disupport oleh kawan-kawan dari Non Ahmadi.

Para insan bulutangkis di PB Alhidayah meyakini bahwa melalui sport dan olahraga, segala sesuatu bisa dicairkan dan dipertemukan. Sport bikin orang jadi sportif, lurus, jujur, dan berintegritas. Aamiin. 

Reporter: Sutrisno Abdul Malik
Editor: Rahmat Ali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *